Giat Sosial, PIKK PLN Tembilahan Nyalakan KWH Bantuan untuk Keluarga Kurang Mampu di Seberang Tembilahan 

Sabtu, 10 April 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, TEMBILAHAN -- PIKK ( Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati) PT PLN ULP Tembilahan Laksanakan Kegiatan Penyalaan kWH meter bantuan PIKK di Seberang Tembilahan, Sabtu (10/04/2021).

Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN Tembilahan memberikan bantuan sambungan listrik secara cuma-cuma kepada warga kurang mampu di Seberang Tembilahan Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

Bantuan yang di berikan merupakan Sumbangan dari Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN Tembilahan dan PT.Jasa Inspeksi Kelistrikan Indonesia (PT JIKI) kepada Bapak Lukman Hakim dan ibu

Halimah yang bertempat tinggal di Seberang Tembilahan berupa pemasangan Instalasi listrik dan KWH Gratis dengan daya sebesar 450 Volt Ampere (VA)

Manager PLN ULP Tembilahan , Muhammad Hosen juga tampak ikut hadir mendampingi para ibu PIKK.

Ketua PIKK PLN Tembilahan Ibu Hulina S.Pd mengatakan, bantuan sambungan listrik gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu yang kondisi rumahnya belum teraliri listrik ataupun belum mempunyai listrik mandiri.

"Komitmen PLN Tembilahan adalah Menerangi seluruh masyarakat Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, baik rumah tangga, industri, termasuk sosial. Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PIKK PLN dalam mendukung program PLN untuk masyarakat kurang mampu yang belum terlistriki," Ujar Hulina.

Hulina berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat terutama dalam mendorong kegiatan ekonomi rumah tangga.

"Semoga Penyambungan dan instalasi ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga dengan memanfaatkan listrik sebagai penggerak usaha rumah tangga," ungkapnya.

kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat berkembang untuk meningkatkan taraf Kelurganya.

"Bantuan listrik gratis ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menopang perekonomian keluarga penerima manfaat," tuturnya.

Halimah selaku masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut Menyebutkan, Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya sambungan listrik sumbangan PIKK PLN ini.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga ini menjadi sumber ladang ibadah bagi para ibu-ibu PLN Tembilahan yang baik hati ini yang kelak akan di balas oleh Allah" Sebutnya dengan Bahagia.

Bapak Lukman Hakim dan Ibu Halimah berasal dari keluarga yang Kurang mampu, Terlihat dari tempat tinggal yang Kecil dan dinding rumahnya pun penuh dengan lubang-lubang kecil mau pun besar dan sudah seharusnya keluarga ini mendapatkan uluran tangan bagi seseorang yang mempunyai kemampuan yang lebih di atasnya.